English | Bahasa Indonesia      
logo
Audit Internal
Audit Internal

Unit audit Internal merupakan unit kerja atau divisi yang menjalankan fungsi Audit internal yang bertujuan memberikan keyakinan dan konsultasi yang bersifat independen dan objektif untuk memberikan nilai tambah dan memperbaiki operasional perusahaan dalam mencapai tujuannya melalui suatu pendekatan yang sistematis dengan cara mengevaluasi dan meningkatkan efektivitas manajemen risiko, pengendalian dan tata kelola perusahaan.

Pembentukan unit Audit Internal berdasarkan ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan Nomor 56/POJK.04/2015 tanggal 29 Desember 2015 tentang Pembentukan dan Pedoman Penyusunan Piagam Unit Audit Internal.

Unit Audit internal dalam menjalankan tugas dan fungsinya harus berjalan sesuai dengan Piagam Audit Internal perusahaan.

 

Profil Kepala Audit Internal

Dharma Surjadi, warga negara Indonesia, ditunjuk sebagai Ketua Audit Internal Perusahaan pada tahun 2009 berdasarkan Keputusan Dewan Komisaris tertanggal 15 Desember 2009. Pengalaman beliau sebelum bergabung dengan perusahaan adalah bekerja dibeberapa perusahaan nasional di bidang akuntansi dan audit internal.

 

*) Untuk Piagam Audit Internal sama seperti yang sudah ada di web.