English | Bahasa Indonesia      
logo
Direksi
Direksi

Direksi PT Polychem Indonesia Tbk, terdiri dari 4 orang dan seorang diantaranya independen. Anggota Direksi diangkat untuk jangka waktu sejak Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan yang diadakan pada tanggal 17 Juni 2016 sampai penutupan RUPST tahun 2018, dengan tidak mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan mereka sewaktu-waktu. 

Direksi mewakili Perseroan di dalam dan di luar pengadilan tentang segala hal dan dalam segala kejadian, mengikat Perseroan dengan pihak lain dan menjalankan segala tindakan, baik yang mengenai kepengurusan maupun mengenai hal-hal yang berhubungan dengan kepemilikan. 

Dengan memperhatikan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundangan yang berlaku, Direksi melaksanakan tugasnya dengan prinsip kehati-hatian dan memperkuat praktek good corporate governance dalam Perseroan, dan bertanggung jawab penuh atas pengelolaan Perseroan, sehingga Perseroan dapat mencapai maksud dan tujuannya.  

Direksi bertanggung jawab untuk mengelola kegiatan operasional sehari-hari Perseroan untuk mencapai maksud dan tujuan Perseroan di bawah pengawasan Dewan Komisaris dan berwenang untuk menjalankan tindakan pengurusan Perseroan sesuai dengan kebijakan yang dipandang tepat, dalam batas yang ditentukan dalam UUPT, peraturan yang berlaku di bidang pasar modal serta Anggaran Dasar Perseroan.

Direksi menindaklanjuti semua temuan audit dan mengambil langkah-langkah perbaikan yang direkomendasikan oleh satuan kerja audit internal Perseroan, auditor eksternal dan Dewan Komisaris.   

Berdasarkan Anggaran Dasar Perseroan, Direksi dapat melakukan Rapat Direksi setiap waktu, apabila dipandang perlu oleh Direksi, atas permintaan tertulis Dewan Komisaris, atau permintaan tertulis pemegang saham yang menguasai 10% jumlah saham. Tujuan pelaksanaan rapat Direksi adalah mengevaluasi dan mengkaji kinerja operasional dan keuangan Perseroan, membahas strategi untuk perkembangan Perseroan serta hal-hal penting lainnya terkait dengan Perseroan. 

Direksi juga membuat rencana kerja yang memuat anggaran tahunan Perseroan tahun 2016 dan menyampaikan kepada Dewan Komisaris dan mendapat persetujuan pada bulan Desember 2015

Setiap anggota Direksi berusaha untuk meningkatkan kemampuan dan keahlian yang dimilikinya agar sesuai dengan perkembangan lingkungan bisnis yang terus berubah dan secara rutin mengikuti program pelatihan, seminar atau workshop, baik yang diadakan Perseroan, prinsipal dari luar negeri maupun institusi lain. 

Besaran remunerasi ditetapkan dengan memperhatikan beban, tugas dan tanggung jawab, kinerja masing-masing anggota Direksi Perseroan yang telah dilakukan dan akan dilakukan di tahun buku yang akan datang serta disesuaikan dengan tingkat remunerasi eksekutif pada industri sejenis. Besarnya remunerasi Direksi ditentukan oleh Dewan Komisaris. 

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 17 Juni 2016, susunan Direksi adalah sebagai berikut:

Nama

Jabatan

Masa Jabatan

Gautama Hartarto

Presiden Direktur

2016-2018

Johan Setiawan

Wakil Presiden Direktur

2016-2018

Gunawan Halim

Direktur

2016-2018

TN  Pal

Direktur Independen

2016-2018