English | Bahasa Indonesia      
logo
Dewan Komisaris
Dewan Komisaris

Dewan Komisaris PT. Polychem Indonesia Tbk. terdiri dari 4 orang dan 2 orang diantaranya adalah komisaris independen. Anggota Dewan Komisaris diangkat untuk jangka waktu sejak Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang diadakan  pada tanggal 17 Juni 2016 sampai penutupan RUPST tahun 2018, dengan tidak mengurangi hak RUPS untuk memberhentikan mereka sewaktu-waktu. 

Dengan memperhatikan Anggaran Dasar Perseroan dan peraturan perundangan yang berlaku, Dewan Komisaris melakukan pengawasan atas kebijakan pengurusan dan jalannya pengurusan Perseroan pada umumnya, serta memberikan nasehat kepada Direksi atas masalah-masalah yang berhubungan dengan pelaksanaan strategi Perseroan.

Berdasarkan Anggaran Dasar Perseroan, dalam satu tahun Dewan Komisaris dapat melakukan Rapat Dewan Komisaris setiap waktu, apabila dipandang perlu oleh Dewan Komisaris, atas permintaan tertulis Direksi atau permintaan tertulis pemegang saham yang menguasai 10% jumlah saham. Rapat Dewan Komisaris dapat dengan dan tanpa dihadiri oleh Direksi. Tujuan pelaksanaan rapat Dewan Komisaris adalah mengevaluasi dan mengkaji kinerja operasional dan keuangan Perseroan, membahas masalah terkait perkembangan Perseroan serta memberikan pengarahan kepada Direksi.

Untuk tahun buku 2015, Dewan Komisaris telah melakukan 4 kali rapat kuartalan, dengan total kehadiran seluruh anggota sebanyak 100%. 

Besarnya remunerasi Dewan Komisaris ditetapkan dengan memperhatikan beban, tugas dan tanggung jawab, serta kinerja masing-masing anggota Dewan Komisaris Perseroan yang telah dilakukan dan akan dilakukan di tahun buku yang akan datang serta disesuaikan dengan tingkat remunerasi eksekutif pada industri sejenis. Besarnya remunerasi ditetapkan oleh RUPST.

Berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada 17 Juni 2016, susunan Dewan Komisaris adalah sebagai berikut:

Nama

Jabatan

Representasi Pemegang Saham

Masa Jabatan

Bacelius Ruru

Presiden Komisaris Independen

Independen

2016-2018

Hendra Soerijadi

Wakil Presiden Komisaris 

-

2016-2018

Bambang Husodo

Komisaris Independen

Independen

2016-2018

Jusup Agus Sayono

Komisaris

-

2016-2018