English | Bahasa Indonesia      
logo
Profil Dewan Komisaris


Bacelius Ruru - Presiden Komisaris Independen

Bacelius Ruru, menjadi Presiden Komisaris Perseroan sejak tahun 2005. Saat ini beliau menjabat sebagai Presiden Komisaris Independen Perseroan berdasarkan Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan tanggal 17 Juni 2016. Beliau pernah menjabat pada PT Tuban Petrochemical Industries dan PT Bursa Efek Indonesia selaku Presiden Komisaris, pada Kementerian BUMN sebagai sekretaris dan pada Jakarta Initiative Task Force sebagai Ketua. 

Sejak tahun 1975,  beliau menjabat pada beberapa perusahaan pemerintah dengan memangku berbagai jabatan yaitu sebagai Ketua Bapepam, sebagai Direktur Jenderal Pembinaan BUMN, sebagai Kepala Biro Hukum dan Humas, sebagai Kasubdit Hukum BUMN Direktorat Pembinaan BUMN Departemen Keuangan dan sebagai Kasubdit Asuransi Jiwa dan Asuransi Sosial. 

Beliau meraih gelar L.L.M dari Harvard Law School, Amerika Serikat, jurusan Hukum Internasional tahun 1981. Sebelum melanjutkan pendidikan ke Harvard, beliau telah memperoleh gelar Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia jurusan Hukum Internasional tahun 1975.

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi.


Hendra Soerijadi - Wakil Presiden Komisaris

Hendra Soerijadi, resmi menjabat sebagai Komisaris Perseroan sejak tahun 2013. Saat ini beliau menjabat sebagai Wakil Presiden Komisaris Perseroan berdasarkan Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan tanggal 17 Juni 2016. 

Sebelumnya beliau menjabat sebagai Direktur sejak tahun 2007. Beliau pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Direktur Perseroan (d/h. PT GT Petrochem Industries Tbk) dari tahun 1996 sampai dengan tahun 1999.

Beliau meraih gelar diploma dalam bidang Business Management dari National University of Singapore.  

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi.


Bambang Husodo - Komisaris Independen & Ketua Komite Audit

Bambang Husodo, menjadi Komisaris Independen Perseroan sejak tahun 2009. Saat ini beliau menjabat sebagai Komisaris Independen Perseroan berdasarkan Pernyataan Keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Perseroan tanggal 17 Juni 2016. Dalam pelaksanaan tugasnya beliau juga ditunjuk dan merangkap sebagai Ketua Komite Audit PT Polychem Indonesia Tbk. 

Selama 22 tahun, berkarir pada beberapa bank swasta devisa, yaitu: Bank Umum Nasional (1977-1982), Bank Dagang Nasional Indonesia (1982-1991) dan Bank Sahid Gajah Perkasa (1991-1999) selaku Direktur Operasi. 

Sejak tahun 2000, berkarir pada beberapa perusahaan dimana sampai saat ini masih aktif pada PT Equity Finance Indonesia (sejak tahun 2007), anggota Komite Audit dari PT Equity Development Investment Tbk (sejak tahun 2010) serta PT Balai Lelang Inti Mandiri selaku Direktur Utama (sejak tahun 2006). 

Latar belakang pendidikan beliau adalah lulusan Akademi Ilmu Keuangan & Perbankan tahun 1977 serta University of Hull, England (Diploma in Banking Administration) tahun 1989. 

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi.


Jusup Agus Sayono - Komisaris

Agus Jusup Sayono, sebagai Komisaris Perseroan oleh Rapat Umum Pemegang Saham tanggal 17 Juni 2016, dan beliau adalah Direktur Perseroan dari tahun 2005 sampai dengan tanggal 17 Juni, 2016 dan juga menjabat sebagai Sekretaris Perusahaan PT Polychem Indonesia Tbk sejak tahun 2013. Selain itu, beliau juga menjabat sebagai Direktur PT. Inoac Polytechno Indonesia, sejak 2014. Dan sebagai Direktur PT. Gajah Tunggal Tbk sejak 7 Juni 2016.

Beliau bekerja sebagai Managing Director PT Sarana Cipta Teknologi dari tahun 2004 hingga 2005. Beliau bekerja sebagai General Manager dari PT Bhakti Abadi, Managing Director PT Dunkindo Lestari, PT Sarana dan PT Boga Ramada Inti Persada dari tahun 1999 ke tahun 2004. Sebelum tahun 2004 beliau  bekerja untuk sejumlah bank.

Beliau menerima gelar Bachelor di Akuntansi dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YKPN Yogyakarta pada tahun 1992; Magister Manajemen jurusan Pemasaran di Universitas Tarumanagara pada tahun 1999; Master in Business Administration dari University of Western Australia (Perth) pada tahun 2003; dan Doktor Manajemen Program & Bisnis Pascasarjana Institut Pertanian (IPB) pada tahun 2009

Beliau tidak memiliki hubungan afiliasi dengan seluruh anggota Dewan Komisaris dan Direksi.