English | Bahasa Indonesia      
logo
Sejarah Perseroan
Sejarah Perseroan

Divisi Polyester didirikan pada tahun 1978, diikuti oleh Divisi Kimia pada tahun 1989. Produksi Polyester dimulai pada tahun 1980 dan pada tahun 1993, Nylon dan Glycol Ethylene mulai berjalan. Pada tahun 1998 pabrik SBR mulai beroperasi, diikuti oleh etoksilat pada tahun 1999. 

Pada tahun yang sama, yaitu 1999 kami juga memperluas dan membangun pabrik Polyester terbesar di Indonesia dengan kapasitas 300 ton per hari, dan juga mulai menjalankan pabrik Nylon kedua.

Prioritas utama kami adalah kualitas produk, kegiatan proses dilisensi oleh teknologi terkemuka kelas dunia yaitu Scientific Design Inc, USA untuk produksi Ethylene Oxide, Ethylene Glycol, dan etoksilat; Zimmer AG, Jerman untuk produksi Polyester dan Nylon. Lisensi kelas dunia terkemuka lainnya, Nippon Zeon Co, Ltd Jepang memberikan kami lisensi untuk produksi SBR.

Selain memiliki lisensi kelas dunia yang terkemuka, kami juga menggunakan teknologi pemisahan udara kelas dunia dari Linde AG, Jerman, serta dari Chicago Bridge & Iron USA untuk Ethylene Terminal Unit.

Kami memiliki penilaian reputasi tinggi dari pelanggan dan mitra bisnis. Hal ini didukung oleh seluruh pihak yang membangun Polychem Indonesia, dan melalui hal tersebut seluruh pihak saling terhubung dan bekerja sama. Kami memiliki pandangan ke depan yang sangat positif dan keyakinan teguh dalam kemajuan berkelanjutan dan kemakmuran negara kita Indonesia, serta komitmen yang kuat untuk mempertahankan dan memajukan pertumbuhan kegiatan kami untuk memuaskan pelanggan kami, mitra bisnis, pemegang saham dan karyawan.